Sunday, April 19, 2015

Aplikasi RFID: personel tracking (employee tracking)

Personel tracking:

Tag RFID hybrid, masing-masing dengan ID unik, dipasang pada helm atau pun kartu identitas  pekerja industry/pabrik. Karena helm/kartu identitas  harus dipakai setiap saat ketika di dalam lokasi kerja , otomatis tag tersebut dibawa berkeliling oleh pekerja setiap saat juga.


Sistem peringatan pribadi mencegah akses tidak sah ke daerah yang tidak diijinkan atau ke daerah berbahaya di lokasi pabrik yang dipantau,  menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh pekerja yang kurang hati-hati.

Ketika seorang pekerja sedang mencoba untuk memasuki zona berbahaya, pembaca di pintu masuk zona mendeteksi keberadaan tag pada kartu pengenal / helmnya. Bel akan memancarkan suara yang cukup keras untuk memperingatkan pekerja. Operator di kantor situs juga akan diinformasikan dengan pesan peringatan ditampilkan pada PC atau display LED.

Sistem Pelacakan Lokasi real-time (RTLS)
Sistem RFID hybrid  menyediakan lokasi pelacakan real time pekerja di zona yang berbeda dari situs  yang dipantau, memberikan informasi untuk kantor pusat untuk meningkatkan manajemen staf.

Pembaca aktif dipasang di pintu masuk lokasi konstruksi. Kehadiran pekerja dicatat secara otomatis ketika pekerja berjalan melalui pintu masuk dan masuk ke tempat lain. Sistem manual untuk masuk dan keluar tidak diperlukan lagi, efisiensi secara keseluruhan dan akurasi ditingkatkan.

Pengaturan dua pembaca untuk pekerja membedakan 'masuk atau keluar  dari ruangan.

Lokasi pelacakan di zona terpantau
Sistem RFID hybrid memiliki jangkauan baca hingga radius beberapa puluh meter. Pembaca yang dipasang di berbagai zona untuk cakupan penuh dari situs yang dipantau. Ketika pekerja berjalan di sepanjang situs, pembaca tetap mendeteksi sinyal dari tag. Sinyal tersebut dikirim ke kantor pusat setiap detik, melakukan fungsi pelacakan lokasi real time untuk semua pekerja.

Staf manajemen di kantor pusat
Pembaca dipasang di pintu masuk mendeteksi masuknya pekerja ke zona tertentu. Ketika para pekerja berada di dalam zona, PC / tampilan LED di kantor pusat menunjukkan informasi dari setiap pekerja, termasuk nama, nomor ID, data pendaftaran dan informasi yang berguna lainnya. Kantor pusat dapat lebih teliti  memantau alokasi pekerja untuk masing-masing zona yang lebih efisien, pada PC secara real time.


Manfaat personel tracking:
  • Menjamin keselamatan pekerja di lokasi
  • manajemen staf / pekerja yang lebih baik
  • Efisiensi dan produktivitas tenaga kerja yang lebih tinggi
  • Alur Operasional dengan Visibilitas tinggi
  • Kesalahan manusia berkurang dibanding sistem pencatatan manual
  • Peningkatan pemanfaatan kemampuan pekerja
  • Perencanaan yang lebih baik dan penggunaan sumber daya yang optimal
  • Sistem Peringatan secara personal lebih akurat


 Informasi sumber:

No comments: